Sejarah Berdiri


Semua bermula ketika 2 Orang Fans Sheila On 7 bernama Andika Maulana dan Eko Prasetyo bertemu di jejaring sosial Facebok dengan menggunakan akun Facebook Sheilagank Samarinda Tujuh dan SheilaGank Samarinda. Berawal dari inisiatif Eko untuk membentuk komunitas Sheilagank di wilayah Samarinda dan Sekitarnya. Maka diadakanlah pertemuan pertama pada tanggal 10 Oktober 2010 di Join Kopi Jl. KH. Wahid Hasyim, Sempaja. Dimana Eko mengajak Sahabatnya semasa sekolah SMA yaitu, Ariffin Aprianto yang juga ngefans Sheila On 7 untuk ikut dalam pertemuan dengan Dika Lana. Setelah ngobrol tentang pembentukan komunitas Sheilagank Samarinda, tercetuslah ide untuk mencari member sebanyak-banyaknya.

Pada awalnya kami tidak berfikir untuk meresmikan Sheilagank Samarinda karena sedikitnya anggota pada saat itu, namun saat Sheila On 7 mengadakan konser di Samarinda pada tanggal 29 Oktober 2011, disaat itu banyak sekali orang-orang yang ingin bergabung dengan Sheilagank Samarinda, dan kami bertemu dengan 2 anggota Sheilagank Nada KalselAri Ramadhani dan Alfi Febrian Ramadhan. Kami terinspirasi dari mereka dimana Sheilagank Nada Kalsel telah resmi terlebih dahulu daripada kami, hingga tercetuslah ide untuk meresmikannya dengan bantuan dari mereka. Dan pada saat Sheila On 7 kembali mengadakan konser di Balikpapan pada tanggal 19 Februari 2012, kami mengagendakan untuk meresmikan Sheilagank Samarinda di Balikpapan dengan membuka pendaftaran member dengan jumlah minimal 40 orang.

Dan setelah persyaratan kami terpenuhi, kami pun meresmikan Sheilagank Samarinda dengan nama Sheilagank "Benua Etam" Samarinda atas ide dari Mas Adam, yang kemudian berganti menjadi Sheilagank "Benua Etam" Kalimantan Timur. Dan, karena sesuatu dan lain hal, 6 tahun pasca peresmian tersebut, kami secara mandiri ingin berpisah dari Sheilagank "Benua Etam" Kalimantan Timur, dan mengajukan proposal pembentukan Basecamp resmi dengan nama  yang sesuai cita-cita awal kami yaitu, Sheilagank Samarinda kepada Manajemen Sheila On 7 yang di terima per tanggal 27 Juli 2018 dan di nyatakan sebagai Official Basecamp oleh Sheila On 7 pada tanggal 8 Oktober 2018.


Waktu berlalu dan sampai hari ini kami masih tetap bangga bisa bersama-sama terlepas dari segala perbedaan di antara kami dan tergabung dalam komunitas ini. Kami percaya bahwa menikmati sesuatu yang kita sukai bersama akan jauh lebih indah dari apapun, jadi untuk kalian di luar sana yang ingin bergabung bersama kami ... Kami menyambut kalian dengan kebanggaan dalam sebuah kebersamaan.. Pastikan Kita Seirama...



JAS MERAH
JANGAN SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH

- Dari Samarinda Untuk Sheila On 7 -